Bupati Muratara Hidapkan Tugas Berat

PPRI: Tugas Berat Menanti Akisropi Caretaker Bupati Muratara

Oleh: Abdul Azis Ketua Ppri Mura | 23 October 2013 | 12:14 WIB

PPRI: Tugas Berat Menanti Akisropi Caretaker Bupati Muratara.

Hari ini secara resmi dilantiknya Akisropi Ayub sebagai Caretaker Bupati Muratara, dg begitu hari ini UU No. 16 Tahun 2013 Tentang DOB Muratara secara elementasi telah nyata,dg adanya pemerintahan sendiri, wilayah tertentu&masyarakat nya.

Dibalik eforia serta suka duka atas semua itu oleh seluruh elemen warga muratara, bagi Bupati Caretaker dinantikan tugas2 berat. Menurut hemat saya ada beberapa hal tugas berat tersebut, baik secara sosial – politik, ekonomi, birokrasi.

Pertama, tidak bisa dipungkiri bahwa tidak sepenuh nya Akisropi didukung oleh elemen2 masyarakat Muratara, hal tersebut tercermin jelas beberapa hari terakhir. Akisropi harus menjawab keraguan atas semua itu, walaupun beliau bukan asli putra daerah tetapi siap mengabdi untuk Kepenting Warga bukan semata-mata untuk memenuhi kepentingan elit Muratara.

Kedua, Akisropi dihadirkan persoalan perbatasan terutama persoalan Suban IV dan Segmen Dusun V&VI Desa BM II, Rawas Ilir dg total luasan wilayah 11.800 yang tergadaikan ke Muba.

Ketiga, Persoalan Pendapatan Daerah sebagai ujung tombak pembangunan&pembiayaan birokrasi, dg lepas nya Suban IV dan tidak ada nya DBH pula sumur blok merangin II yang dikelola oleh SRMD. Beranikah Akisropi Menuntaskan persoalan tersebut.

Keempat, tingginya resistensi konflik sosial di muratara terutama antara warga vs perusahaan. Untuk itu Akisropi harus mampu melakukan penataan birokrasi yang kuat untuk menyelesaikan konflik2 tersebut.

Kelima, Tingginya angka anarkisme&Kriminalitas di kawasan Muratara. Akisropi harus mampun mengurai persoalan secara konferhensif untuk di formulasikan solusi yang tidak bersifat sesaat.

Keenam, Meletakan Pondasi Birokrasi yang kuat, Penataan Birokrasi yang punya integritas dan bukan hanya semata-mata mempertimbangkan intervensi politik.

Oleh: Abdul Aziz

@kompasiana

Iklan

Tentang channelglobalnews

Muratara Media: Didirikan oleh Barisan Pemuda Muratara (BAPEM) Musirawas Utara Sumatera -Selatan Indonesia, pada Agustus 2013.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Bupati Muratara Hidapkan Tugas Berat

  1. Muhammad Adam berkata:

    Dasar hukum pembentukan kab muratara no brp thn brp dan tgl brp ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s